KOMITMEN BERSAMA PADA TANGGAL 10 DZULHIJJAH 1441 H

40

            Penderita Covid-19 di Indonesia menunjukkan angka peningkatan dari waktu ke waktu. Kondisi tersebut perlu menjadi pembelajaran bagi kita agar lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan yang telah disosialisasikan pemerintah melalui berbagai macam media. Sejauh ini, penerapan protokol kesehatan di masyarakat belum optimal, pelanggaran sering kita jumpai baik lewat media maupun kehidupan sehari-hari, padahal pemerintah melonggarkan beberapa sektor strategis  agar roda ekonomi tetap berjalan. Pelonggaran semestinya berbanding lurus dengan penerapan protokol kesehatan yang semakin ketat.

Idul Adha 1441 H bertepatan dengan suasana pandemi, pelonggaran aktivitas termasuk Idul Adha oleh pemerintah, harus dijawab masyarakat dengan komitmen melaksanakan protokol kesehatan ketat.  SMA Negeri 1 Boyolangu sebagai sekolah unggulan di Kabupaten Tulungagung, Provinsi Jawa Timur  mendukung program pemerintah dalam pelaksanaan protokol kesehatan di ruang publik. Langkah ini mudah-mudahan dapat diikuti dan mungkin dapat disempurnakan lagi baik oleh peserta didik, maupun masyarakat.

Kegiatan Idul Adha 1441 di SMA Negeri 1 Boyolangu berlangsung pada 10 Dzulhijah, tidak ada kegiatan lain diluar tanggal tersebut. Kebijakan tersebut ditempuh demi mencegah Covid-19 agar tidak meluas. Kegiatan yang dilaksanakan hanya penyembelihan sapi dan penyerahan daging kurban, kepada yang berhak.

Penyembelihan tiga ekor sapi di Rumah Potong Hewan (RPH) Lembu Mustika, Desa Beji, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung, dihadiri wakil dari guru dan karyawan. Selama kegiatan, penerapan protokol kesehatan wajib diterapkan. Mereka yang hadir di lokasi RPH dibatasi jumlahnya dan wajib mengenakan masker. Daging sapi langsung dikemas disana, kemudian dibagikan kepada mereka yang berhak. Secara keseluruhan, acara penyembelihan sapi dan penyerahan daging dimulai sekitar pukul 08.30 WIB dan berakhir sekitar pukul 11.00 WIB. Semoga kegiatan tersebut menjadi amal kebaikan bagi bapak dan ibu guru, serta karyawan SMA Negeri 1 Boyolangu. Amin.

Leave A Reply

Your email address will not be published.