TOREHAN EMAS TIM TAEKWONDO SMABOY

179

Belum hilang ingatan kita, akan prestasi membanggakan TimRemo Lintang Aswari, yang berhasil menjadi juara pertama di Kodam V/Brawijaya, Surabaya.Prestasi gemilang kembali diukir oleh siswa-siswi SMAN 1 Boyolangu yang aktifdalam Taekwondo. Taekwondo sendiri, menurut kamus resmi Bahasa Inggris versi daring keluaran University of Cambridge,https://dictionary.cambridge.org, a sport originally from Korea, in which people fight with arms, legs, and feet. It is similar with karate. Artinya, suatu olahraga yang berasal dari Korea, yang mana orang-orang bertarung menggunakan kedua lengan, kedua kaki (dari paha sampai ujung jari), dan kaki (bagian bawah).

Tim Taekwondo SMAN 1 Boyolangu, berhasil meraih juara satu dan dua untuk kategori Gyeorugi(sparing / duel), dalam Kejuaraan Daerah Taekwondo Antar Pelajar Se-Jatim yang berlangsung selama 5 hari, mulai hari Jum’at, 6 September 2019. Kejuaraan tersebut berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Gajah Mada, Kota Batu.

Apresiasi dan penghargaan patut diberikan kepada atlet muda Taekwondo SMAN 1 Boyolangu, yang berhasil menorehkan medali juara. Penghargaan tersebut ditunjukkan secara simbolis, diumumkan kepada seluruh peserta dalam kegiatan upacara bendera. Selain diumumkan, juga ada pengalungan secarasimbolis pihak sekolah, berupa medali kepada para atlet. Selain atlet, penghargaan juga patut diberikan kepada Pembina Taekwondo SMAN 1 Boyolangu, Bapak Agung Prihartono., S.Pd dan Pelatih Taekwondo SMAN 1 Boyolangu, Bapak Budiono atas jasa mereka membimbing dan mengarahkan atlet-atlet muda.

Medali-medali tersebut diraih oleh 8 siswa/siswiberprestasi kebanggaan SMABOY. Kedelapan siswa/siswi tersebut yaitu :
1. Annisa K. L. dari kelas X-1 yang berhasil mendudukijuara 1 Gyeorugi Under 48 dan mendapatkan medali emas.
2. Keisya Abelia K.P. dari kelas X-2 yang berhasilmenduduki juara 2 Gyeorugi Under 48 dan mendapatkan medali perak.
3. Helmi Wisam Muzakki dari kelas X-4 yang berhasilmenduduki juara 1 Gyeorugi Under 53 dan mendapatkan medali emas.
4. Alya Septi Amalina dari kelas X-8 yang berhasilmenduduki juara 2 Gyeorugi Under 48 dan mendapatkan medali perak.
5. Athaya Calista Aleen N. dari kelas X1-IPS 2 yangberhasil menduduki juara 2 Gyeorugi Under 48 dan mendapatkan medali perak.
6. Arsa Julian Agatha dari kelas X1-IPS 2 yangberhasil menduduki juara 1 Gyeorugi Under 66 dan mendapatkan medali emas.
7. Ervan Parayan dari kelas X1-MIPA 7 yang berhasilmenduduki juara 1 Gyeorugi Under 63 dan mendapatkan medali emas.
8. Aura Sagita Ashilah dari kelas X1-MIPA 6 yangberhasil menduduki juara 1 Gyeorugi Under 69 dan mendapatkan medali emas.

Seperti dikutip dari https://suryamalang.tribunnews.com/2019/09/05/1928-atlet-taekwondo-pelajar-se-jatim-berkumpul-di-gor-gajah-mada-kota-batu,bahwa “Para atlet yang berhasil menjadi juara dalam ajang ini akan direkomendasikan untuk menjadi wakil jatim dalam Kejurnas Taekwondo ataupun Pekan Olah Raga Nasional”, ujar Ketua Technical Delegate Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Jatim.

Leave A Reply

Your email address will not be published.